20 Penginapan Paling Murah di Jogja

Anda sedang berencana pergi ke Jogja dalam beberapa waktu ke depan untuk berwisata ? Jika iya, artikel ini sangat cocok, karena pada kesempatan ini deJogja Adventure akan berbagai informasi tentang 10 penginapan paling murah di Jogja. Di mana saja tempat penginapan murah tersebut? Berikut ulasannya.

Puspa Jaya Bakcpacker

Penginapan ini sangat cocok dijadikan pilihan bagi Anda yang akan berpesiar di kawasan kota Jogja dan sekitarnya. Letaknya berada di tengah perkampungan dan bisa ditempuh dalam waktu sekitar 5 menit saja dari Alun-Alun Kidul yang berada di sisi selatan Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat. Dengan tarif mulai di bawah 100 ribu saja, Anda sudah bisa beristirahat di kasur yang empuk lengkap dengan fasilitas WiFi gratis dan kamar dengan fan dan TV.

Madumurti Homestay

Penginapan ini juga berada di kawasan Alun-Alun Kidul. Dengan tarif kurang dari Rp 100 ribu, homestay ini juga menyuguhkan pilihan tempat beristirahat yang cukup nyaman. Ajibnya lagi, tempat ini juga menyediakan beberapa permainan anak, seperti odong-odong juga berwisata kuliner sembari lesehan.

Pondok 71

Belum beranjak dari kawasan Keraton Jogja sebagai ‘pusatnya Jogja’, ada Pondok 71, yang bisa menjadi alternatif bagi Anda yang menginginkan tempat menginap murah dan nyaman di tengah Kota Gudeg ini. Selainn dekat dengan berbagai tempat di pusat Kota Bakpia itu,  Pondok 71 juga dekat dengan halte Trans Jogja, sehingga akses ke mana pun menjadi lebih mudah.

Penginapan Pugeran

Penginapan lain di Jogja yang juga dekat dengan Halte Trans Jogja adalah Penginapan Pugeran. Tempat ini cocok menjadi pilhan bagi Anda yang melancong di kawasan Jogja bagian selatan. Harga sewa kamarnya pun sangat murah, mulai di bawah 100 ribu rupiah, Anda sudah bisa beristirahat di ruangan yang dilengkapi fan dan TV juga kamar mandi dalam.

Omah Bu Dee

Jika Anda ingin sedikit menepi dari hiruk pikuk kota, tetapi tak ingin pula terlalu jauh dari kota, menginap di Omah Bu Dee bisa menjadi pilihan. Berada di Jalan Wates, tempat ini bisa diakses 15 menit saja dari Malioboro.

Deep Purple Homestay

Selanjutnya, ada Deep Purple Homestay yang berada di Gedongkiwo. Tempat ini selain dekat dengan Alun-Alun Kidul, juga dekat dengan Taman Sari. Penginapan yang satu ini cocok menjadi pilihan Anda yang suka bakckpacer-an Menawarkan kamar yang nyaman, penginapan ini menyodorkan harga yang super murah, mulai dari beberapa puluh ribu rupiah hingga seratusan ribu. Terdapat pilihan kamar mandi dalam atau luar—bergantung pada harga yang dipilih. Terlepas dari itu, Anda juga bisa mendapatkan fasilitas Wifi gratis lho di homestay ini.

Venezia Garden Hotel bintang 1

Ada pula Venezia Garden Hotel bintang 1 yang juga dekat dengan Taman Sari. Selain menawarkan harga murah, penginapan ini juga memiliki daya tarik pada bangunannya.

Edu Hostel Jogja Bintang 1

Kemudian, ada pula Edu Hostel Jogja Bintang 1 yang berada juga berada di tengah kota. Penginapan ini sangat dekat dengan Museum Sonobudoyo, Museum Benteng Vredeburg dan Istana Kepresidenan Yogyakarta (Gedung Agung). Penginapan ini memiliki 63 kamar yang dilengkapi dengan fasilitas Wifi di area umum. Selain itu ada pula kolam renang outdoor, kolam renang anak, juga sewa mobil dan motor. Harga sewa yang ditawarkan mulai di bawah Rp 100 ribu.

Mango Tree Dipudjo Homestay Bintang 1

Kalau penginapan yang berada di Pujokusuman. Kedua hotel ini menyodorkan fasilitas lengkap mulai dari kamar nyaman dengan segala fasilitasnya, termasuk transportasi. Meski demikian, harga yang disodorkan sangat terjangkau, mulai kurang dari Rp 100 ribu per malam.

W House

Nah, kalau Anda ingin datang beramai-ramai bersama keluarga, menginap di W House bisa menjadi pilihan terbaik. Penginapan ini adalah rumah penuh yang disewakan, sehingga Anda dan keluarga serasa di rumah sendiri dengan segala fasilitas yang lengkap.

Homey Home

Seperti namanya, penginapan yang satu ini menawarkan konsep  a la rumah sendiri. Muat untuk 5 orang, Homey  Home memang cocok dijadikan pilihan menginap untuk keluarga. Di tempat ini, Anda akan mendapatkan fasilitas tempat tidur dengan AC/ fan juga TV dan kamar mandi dalam. Ciamiknya lagi, tempat ini pun dilengkapi dengan Wifi dan dapur bersama. Letaknya juga strategis di tengah kota, hanya 15 menit dari Malioboro.

Hotel Parangtritis Bintang 1

Seperti namanya, hotel ini berada di dekat pantai Parangtritis, Yogyakarta. Dengan harga sewa mulai Rp 100 ribu per malam, Anda sudah bisa menikmati suasana menginap di dekat pantai.

Wisata Jogja

Pesona Artha Hostel

Penginapan yang satu ini berada di tengah kota pula, sehingga memungkinkan kemudahan akses ke beberapa destinasi utama di Jogja. Sebut saja seperti Benteng Vredeburg, Malioboro Mall, Pasar Beringharjo juga Keraton Yogyakarta. Berlokasi di Gedongtengen, penginapan ini menawarkan kamar lengkap dengan fasilitas AC, brankas, lemari es dan lain-lain.

Elton Homestay

Berada di Mantrijeron, homestay satu ini memiliki akses yang dekat dengan alun-alun dan Keraton Yogyakarta serta Taman Sari. Kamarnya dilengkapi AC dan sangat nyaman meski harga sewanya terjangkau.

Gita Benara

Masih dari kawasan Mantrijeron, ada pula Gita Benara yang menawarkan menginap dengan nyaman dan harga yang murah. Cukup dengan budget kurang dari Rp 100ribu Anda sudah bisa menikmati penginapan di pusat kota Jogja.

The Cabin Hotel Gandekan Bintang 1

Nama yang baru saja disebut adalah penginapan yang berada di kawasan Malioboro. Dengan harga sewa Rp 100-an ribu per malam, Anda sudah bisa menikmati suasana beristirahat di tengah kota Jogja, sehingga memudahkan akses ke mana saja.

Gayeng Nagan Homestay Syariah

Penginapan yang satu ini cocok untuk keluarga. Berada di Patehan, Kecamatan Keraton, sudah pasti penginapan ini pun sangat dekat dengan Keraton Jogja. Bangunanya yang klasik dan unik menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Rumah Nugraha Hotel

Ini adalah pilihan hotel bintang 1 yang cukup dekat dengan kota Jogja. Berlokasi tepatnya di Sorosutan, hotel ini membanderol kurang dari 100 ribu per malam untuk tarif sewanya. Ciamiknya, tempatnya cukup nyaman dan bersih.

Oke Baik Hostel Yogyakarta

Kalau penginapan yang satu ini sangat cocok menjadi pilihan Anda yang suka backpackeran, tetapi juga tak ingin ketinggalan bersosial media. Pasalnya, dengan membayar kurang dari Rp 100 saja, Anda sudah bisa menikmati pengalaman menginap di hostel dengan wifi gratis. Lokasi hostel ini sendiri berada di Brontokusuman, Jogja.

Hotel Pelangi

Satu lagi tempat yang bisa menjadi alternatif menginap dengan murah di Jogja adalah Hotel Pelangi. Lokasinya berada di Ngampilan Kota Yogyakarta. Meski tak besar, tetapi kamarnya cukup nyaman untuk beristirahat.

Demikian 10 penginapan paling murah di Jogja. Semoga bermanfaat! Selamat menentukan pilihan dan selamat bertualang! Jika Anda kebingungan bagaimana piknik ke Jogja dengan aman dan mudah, hubungi saja deJogja Adventure. Tinggal duduk manis, deJogja Adventure siap melayani pesiar Anda ke Kota Gudeg dengan layanan istimewa. (y)

Outbound Jogja

Tag: Penginapan Paling Murah Jogja

CP: 081294274691, 081229267447