Tempat Makan di Jogja

 

Kota Yogyakarta memang dikenal dengan jajanan kulinernya yang melimpah ruah. Tak heran jika kota ini menjadi salah satu tujuan wisata utama di Indonesia.

Apabila Anda sedang mencari tempat makan di Jogja  terkenal yang menyuguhkan menu lokal dengan harga terjangkau di Jogja, cobalah untuk untuk mengunjungi lima tempat makan berikut ini:

Sate Klathak Pak Pong

sate-klathak-pak-pong

Tempat makan yang satu ini terbilang sangat legendaris di Kota Pelajar. Lokasinya beralamat di Jalan Stadion Sultan Agung No.18, Jejeran II, Wonokromo.

Hal yang membuat sate ini berbeda dari sate kebanyakan adalah ukurannya per tusuknya yang cenderung lebih besar. Uniknya, bukan tusuk bambu yang dipergunakan sebagai pegangannya, melainkan ruji/jari-jari sepeda.

Bukan sekedar asal unik saja, penggunaan ruji dipercaya mampu menghantarkan panas sehingga daging bisa matang lebih merata.

Tempat ini buka setiap hari sejak pukul 9 pagi hingga setengah 12 malam. Tak hanya menyediakan menu sate saja, tempat ini juga memiliki menu lainnya seperti tengkleng, tongseng, hingga kicik balung.

Angkringan Lik Man

angkringan-lik-man-de-jogja

Apabila Anda pernah mendengar salah satu kopi hits dari Jogja yang bernama Kopi Joss, maka Angkringan Lik Man adalah tempat yang diketahui mempelopori minuman tersebut.

Kopi yang satu ini sangatlah unik. Sebelum disajikan arang akan dibakar terlebih dahulu hingga membara, lalu dicemplungkan ke dalam gelas kopi hingga mendesis.

Angkringan Lik Man sendiri terletak di Jalan Wongsodirjan, Sosromenduran, Gedong Tengen. Lokasinya cukup terjangkau karena berada di sebelah utara Stasiun Tugu.

Seperti menu angkringan kebanyakan di kota Jogja, Angkringan Lik Man menyuguhkan rupa-rupa menu umum seperti nasi kucing, sate-satean, hingga gorengan.

Gudeg Pawon

gudeg pawon de jogja

Seperti julukan populernya, yaitu Kota Gudeg. Anda akan dapat dengan mudah menemukan tempat yang menjual olahan nangka manis ini di Yogyakarta.

Gudeg Pawon merupakan salah satu kuliner malam Jogja yang terkenal selalu ramai dan antri. Lokasinya tepat berada di Jalan Janturan, Kel. Warungboto, Kec. Umbulharjo.

Tempat ini buka mulai pukul 10 malam ke atas. Seperti namanya yang menyelipkan kata pawon (dapur), pembeli bisa mengambil sendiri lauk yang mereka inginkan langsung dari dapurnya.

Soto Sampah

soto sampah de jogja

Anda mungkin akan dibuat mengernyitkan dahi dengan nama makanan yang satu ini. Bagi mereka yang belum tahu, pastilah langsung kehilangan nafsu makan hanya dengan mendengar namanya saja.

Akan tetapi, siapa sangka tempat makan yang berlokasi di Jalan Kranggan, Kecamatan Jetis ini sangat ramai disambangi oleh pembeli. Sejumlah artis terkenal bahkan pernah berkunjung untuk mencicipi cita rasa soto ini.

Konon, penamaan sampah sendiri memang didapatkan dari para pelanggannya. Hal ini dikarenakan soto ini memiliki tampilan yang sangat acak-acakan.

Oseng Mercon Bu Narti

oseng oseng mercon bu narti de jogja

Para pecinta kuliner pedas pastinya wajib untuk mencoba kuliner Oseng Mercon Bu Narti. Pasalnya tempat makan yang satu ini disebut-sebut merupakan pelopor menu oseng mercon yang kini begitu digandrungi.

Anda bisa menikmati seporsi daging sapi, tetelan, hingga kulit yang berbalur bumbu pedas ini di Jalan KH Ahmad Dahlan. Bagi Anda yang berasal dari luar kota, Oseng Mercon Bu Narti bisa dibawa sebagai oleh-oleh karena tersedia dalam kemasan kaleng.

Demikianlah beberapa tempat makan yang terkenal murah dan enak di Yogyakarta. Sebaiknya jangan datang dalam keadaan perut terlalu kosong. Sebab tempat-tempat makan di atas terbilang selalu ramai, sehingga Anda mungkin harus menunggu sedikit lama untuk bisa bersantap. (AS)

Tag: Tempat Makan Populer di Yogyakarta, Kuliner Top dan Murah di Jogja, Gudeg Murah dan Enak di Jogja, Sate Klathak Pak Pong, Angkringan Lik Man, Gudeg Pawon, Soto Sampah Kranggan, Oseng Mercon Bu Narti

Baca juga :Tips Memilih Paket Outbound yang Tepat untuk Perusahaan

Outbound Jogja : 081294274691