6 Tempat Makan di Jogja 

 

Saat berkunjung ke Yogyakarta, Anda mungkin tak akan kesulitan untuk menemukan aneka kuliner yang menggugah selera dengan harga yang ramah di kantong. Oleh karenanya, tak jarang wisatawan yang berkunjung ke sana kerap dibuat kebingungan untuk memilih tempat makan di Jogja terbaik.

Apabila Anda menginginkan suasana makan yang sekaligus bisa menawarkan atmosfer yang unik. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat makan di Jogja yang wajib Anda kunjungi :

House of Raminten

Jangan kaget jika tempat ini selalu ramai saat dikunjungi, sebab House of Raminten merupakan salah satu restoran yang sangat favorit dikunjungi oleh para wisatawan. Restoran ini dibuka sejak 26 Desember 2008 oleh Hamzah Sulaeman yang juga merupakan seorang pembesar di Mirota Group.

Restoran yang beralamat di Jl Faridan M Noto No.7, Kotabaru, Gondokusuman ini menawarkan suasana elegan yang dibalut dengan nuansa Jawa yang kental. Hal tersebut bahkan dapat terlihat dari sisi interior, menu, hingga suasana di dalamnya.

Di tempat ini, Anda bisa memesan ragam makanan khas angkringan seperti sego kucing (nasi kucing). Selain itu terdapat juga menu sego goreng, sego liwet, ayam koteka, hingga minuman tradisional seperti wedang uwuh dan wedang serai.

Menariknya lagi, para pegawainya menggunakan seragam khusus – dimana para pria akan mengenakan atasan kaos putih dibalut rompi hitam dan para wanitanya akan mengenakan kemben. Kedua pelayan sama-sama mengenakan bawahan jarik sehingga begitu menyiratkan suasana Jawa yang sangat kental.

The Captain Urban Lounge

Anda belum pernah naik pesawat, tetapi begitu penasaran dengan moda transportasi terbang tersebut? Jika benar, coba datang saja ke The Captain Urban Lounge di Jalan Damai No.41, Sleman. Di sana, Anda akan diajak untuk merasakan nikmatnya bersantap di dalam pesawat.

Bagi yang penasaran dengan suasana cockpit pesawat, Anda bahkan diperkenankan untuk melihat secara langsung bahkan mendudukinya. Toilet yang ada di tempat ini bahkan dibuat bak seperti toilet pesawat pada umumnya.

Untuk menunya sendiri terdiri dari menu-menu khas café, seperti pasta, kentang goreng, bola keju goreng, serta aneka minuman seperti milkshake dan jus. Harga makanan yang di tempat ini memang terbilang tidak terlalu murah, tetapi sangat sepadan dengan pengalaman dan suasana yang didapatkan.

Pondok Makan Pelem Golek

Restoran yang satu ini sangat cocok dikunjungi jika Anda datang bersama keluarga dan teman-teman. Sebab Pondok Makan Pelem Golek memiliki tempat yang luas, serta menu yang sangat beragam.

Menu yang ditawarkan di dalamnya adalah masakan khas Indonesia yang diberi nama yang sangat unik. Sebut saja salah satunya adalah Gurame Tabur Permata, Udang Bago Saus Lada Hitam, dan masih banyak lagi.

Restoran ini tepatnya berlokasi di Jalan Palagan Tentara Pelajar KM.7 No.99, Sariharjo, Ngaglik. Sebaiknya Anda melakukan reservasi terlebih dahulu, terlebih jika datang bersama rombongan.

Bong Kopitown Yogyakarta

Apabila The Captain Urban Lounge menawarkan suasana bak seperti di pesawat betulan, Bong Kopitown justru menawarkan suasana makan bak dalam penjara. Restoran unik ini tepatnya beralamat di Jalan Sagan No.4, Terban, Gondokusuman.

Pelayan di tempat ini mengenakan seragam dengan model setengah hitam dan setengah motif garis horizontal hitam putih yang identik dengan seragam narapidana. Kertas menunya pun sangat unik, dimana di dalamnya tertera kisah fiktif tentang latar berdirinya restoran ini.

Untuk suasana interiornya, restoran ini terinspirasi dari penjara Hong Kong tahun 1967. Mengusung slogan “The Happiest Prisoner on Earth”, Anda akan dibuat bak seorang tahanan yang bahagia karena kelezatan masakan yang dibuat di restoran ini.

Gubug Makan Mang Engking Soragan Castle

Restoran Mang Engking memang dapat Anda temukan cabangnya di sejumlah daerah. Akan tetapi, khusus Mang Engking cabang Yogyakarta Anda akan dibuat terperangah dengan bangunan kastil cantik di tempat ini.

Bertempat di Jalan Soragan, Jalan Kembang No,13, Kec. Kasihan, Bantul, tempat ini tak hanya menawarkan menu-menu yang sudah terkenal kelezatannya tetapi juga spot instagramable yang cocok untuk selfie.

Untuk menunya sendiri, kebanyakan didominasi olahan seafood dan ikan, seperti gurame, udang, dan kepiting. Harga makanan di Mang Engking memang tidak murah, tetapi harga ini sangat sepadan dengan kelezatan rasa dan penyajiannya yang sekelas bintang lima.

Joglo Pari Sewu

Anda mencari suasana makan yang adem dan asri, maka Joglo Pari Sewu di Bromonilan, Purwomartani, Sleman adalah tempat yang sangat direkomendasikan. Di sini, Anda bisa merasakan nikmatnya bersantap lezat di pinggir Sungai Kali Kuning.

Ragam menu yang ditawarkan adalah makanan khas tradisional Jawa dan beberapa minuman modern seperti kopi, coklat, dan jus. Selain makan, Anda bisa melakukan selfie di spot instagramable yang tersedia, naik floating boat, hingga terapi ikan.

Meski berada di lokasi terbuka serta dekat dengan jembatan, tetapi kendaraan yang lewat cukup jarang. Oleh karenanya, Anda bisa menikmati merdunya gemericik air terjun yang mengalir ke sungai.

Demikianlah beberapa restoran menarik yang bisa Anda sambangi saat berkunjung ke Jogja. Berkunjung ke restoran-restoran di atas, dijamin Anda bisa mengumpulkan banyak foto-foto unik di feed Instagram Anda. (AS)

Tag: Restoran Unik di Yogyakarta, Tempat Makan di Jogja, House of Raminten, The Captain Urban Lounge, Pondok Makan Pelem Golek, Bong Kopitown Yogyakarta, Gubug Makan Mang Engking Soragan Castle, Joglo Pari Sewu

Baca juga :Tips Memilih Paket Outbound yang Tepat untuk Perusahaan

 

Outbound Jogja : 081294274691