OFFROAD DESA WISATA NGLINGGO

Berkunjung ke Desa Wisata Nglinggo selain menikmati kebun teh, wisatawan juga dapat merasakan sensasi naik kendaraan jeep 4×4 menyusuri jalanan berbatuan, jalanan sempit, hingga medan ekstrem di tengah lebatnya hutan Pinus. Pengelola Offroad Nglinggo menawarkan beberapa paket offroad yang harganya cukup menarik bagi wisatawan. Paket offroad beragam berdasarkan rute serta medan; rute terdekat yaitu di sekitar Nglinggo, rute terjauh yaitu Candi Borobudur. Medan offroadpun dimulai dari yang landai hingga trek ekstrem  penguji adrenalin. Wisatawan akan mendapatkan pengalaman tak terlupakan jika mencoba Offroad Nglinggo.

Besides enjoying the tea garden, tourists can also feel the sensation of riding a 4×4 jeep along cobbled and narrow streets, to extreme terrain amid thick pine forests in Nglinggo. Nglinggo Offroad Manager offers several offroad packages which are quite attractive for tourists. Offroad packages are various based on the routes and terrain; the closest route is around Nglinggo, the farthest route is Borobudur Temple. The offroad terrain starts from the sloping to extreme tracks. Tourists will test their adrenaline and get an unforgettable experience if they try Nglinggo Offroad .

Desa wisata Nglinggo merupakan desa yang asri, sejuk dan menenangkan. Kebun teh menghampar yang terkadang diselimuti kabut yang datang, akan membuat siapa saja yang datang kesana bisa melupakan kepenatan yang melanda selama hari-hari kerja. Letaknya di Kecamatan Samigaluh Kab Kulonprogo. Berada di ketinggian yang cukup bisa membuat tanaman teh bisa tumbuh, membuat kita perlu membawa baju hangat jika ingin bertandang kesana.

Desa ini merupakan desa juara lomba desa wisata tingkat nasional beberapa waktu lalu. Meskipun begitu, ketika kita ingin kesana, banyak yang menyarankan tidak perlu menggunakan GPS karena seringkali banyak yang kesasar. Entahlah, apakah karena cara membaca GPS yang salah atau GPS nya sendiri yang salah.

Suasana Desa Wisata Nglinggo

Yang jelas, ketika ingin pergi kesana, siapkan kondisi fisik yang baik, siapkan baju hangat jika ingin bermalam, dan juga diperlukan kondisi prima kendaraan yang akan membawa kita ke sana. Disamping jalannya cukup sempit, penerangan juga kurang kalo malam dan juga banyak tanjakan yang cukup menantang.

Di sekitar mata memandang akan terlihat jajaran Bukit Menoreh disertai hijaunya pepohonan dan kelok-kelok jalan yang menembus ketinggian. Hawanya cukup sejuk dan tentu akan menjadi dingin di kala malam hari. Udaranya segar dan bisa kamu hirup dalam-dalam. Pada waktu tertentu, kabut akan datang menutupi kebun teh yang ada di hadapanmu.

 

Desa Wisata Nglinggo

Berada di tengah-tengah Kebuh teh . Foto Ig : @idhoet_sekarlangit

Perkebunan teh menghampar di wilayah yang merupakan bagian dari Perbukitan Menoreh, sebuah perbukitan yang membentang di perbatasan Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah. Kesejukan dan kedamaian akan kamu temukan disini, sedangkan hiruk pikuk suara klakson dan knalpot tak akan kamu jumpai. Suasana desa sangat terasa kental disini. Orang-orangnya pun ramah khas pedesaan

Tour Jeep Offroad di Desa Wisata Nglinggo.

Dulu desa ini hanyalah sebuah desa terpencil dengan hamparan kebun teh saja, namun kini desa itu berubah, bersolek dan siap untuk menerima kunjungan wisatawan yang ingin refreshing, baik cuman sekedar berfoto selfie dengan latar belakang perbukitan dan hamparan kebun teh yang segar, atau malah ingin berwisata adventure offroad dengan menggunakan kendaraan jip.

Sekarang kamu sudah bisa menikmati Desa wisata Nglinggo tidak hanya sekedar berkejar-kejaran dengan kekasihmu di semak-semak kebun teh. Namun kini kamu bisa mengeksplorasi desa wisata ini dengan menunggang Jeep wisata. Kamu akan diajak touring offroad, tidak melewati jalan yang mudah, melainkan menyusuri hutan dan perbukitan di sekitar Nglinggo dengan struktur jalanan yang masih berupa tanah liat dan kalau hujan akan berubah menjadi lumpur. Bagi yang suka petualangan pasti akan sangat menantang bukan?

 

Desa Wisata Nglinggo

Baca juga : Tempat Outbound di Jogja

Tag : Offroad Desa Wisata Nglinggo, Lava Tour Merapi, Outbound Jogja

Offroad  : 081294274691