20 Tempat Outbound di Jogja Terbaik

pantai parangtritis de jogjaPaket Outbound Jogja, Lava Tour Merapi, Arung Jeram Jogja, Paket Amazing Race, Goa Pindul Jogja, Paket Tour Jogja, Paint Ball Jogja, Team Building Jogja, Paket Wisata Jogja, Wisata Borobudur Jogja

Outbound bisa menjadi sarana bagi perusahaan, komunitas atau bahkan instansi di lingkungan pemerintahan sekalipun untuk me-refresh kembali ‘jiwa’  setelah disibukan dengan rutinitas pekerjaan harian. Selain itu, Outbound juga bisa meningkatkan keterampilan. Bicara soal lokasi Outbound, Jogja sangat bisa menjadi pilihan. Hal ini dilandasi pertimbangan lingkungannya yang tidak terlalu bising dan banyak tempat yang masih alami. Nah, kali ini dejogja Adventure bakal berbagi informasi tentang deretan 20 tempat oubond terbaik di Jogja.

Jogja Bay Pirates Adventure Park

Tempat ini mengusung konsep Amazing Race ala bajak laut. Memiliki luas 7,7 hektare, tempat ini menjadi waterpark terbesar di Indonesia sekaligus satu-satunya yang memiliki icon karakter. Sekitar 19 wahana permainan ada di tempat ini, sehingga dijamin bakal membuat siapa saja yang Outbound di tempat ini puas dan penat pun hilang.

Pindul Adventure Park

Sejatinya, Goa Pindul adalah tempat wisata bernuansa petualangan yang ada di Gunung Kidul, Yogyakarta. Akan tetapi, tempat ini juga cocok sebagai lokasi Outbound. Pemandu di lokasi sudah selalu siap dan peserta Outbound pun bakal dibekali dengan alat pelindung diri berupa pelampung dan ban untuk menyusuri goa yang di dalamnya terdapat aliran sungai bawah tanah ini. Dijamin Anda bakal fresh kembali dan bisa bersenang-senang bersama rekan-rekan.

Kalisuci Cave Tubing

Belum beranjak dari Gunung Kidul. Selain Goa Pindul, kabupaten yang mayoritas wilayahnya bertanah karst ini juga memiliki Kalisuci Cave Tubing. Outbound di tempat ini akan membuat Anda dan rekan-rekan merasa senang sekaligus tertantang. dengan menyusuri gelapnya goa dan menikati pemandangan menakjubkan saat keluar dari goa. Anda pun bisa merasakan sensasi derasnya jeram Kalisuci. Sebagai informasi, Kalisuci merupakan sungai di Gunung Kidul yang bermuara di Pantai Baron. Air sungainya berasal dari mata air pegunungan yang masih alami.

Kali Boyong Camp

Lokasi Outbound ini ada di Jalan Turi KM , Pakisaji, Candibinangun, Pakem, Sleman. Letak tempat ini berada di ketinggian, di bawah kaki Gunung Merapi. Outbound di tempat ini akan memberikan sensasi tersendiri, karena selain bisa menikmati berbagai wahana permaianan yang menarik hingga menantang, juga bisa melihat pemandangan lereng Merapi yang rupawan.

Ledok Sambi Outbound Kaliurang

Masih dari kawasan lereng Gunung Merapi, Jogja juga punya salah satu lokasi Outbound terbaik di Ledok Sambi. Lokasinya berada di Jalan Kaliurang KM 19,2, Pakembinangun, Sleman. Wahan permainan yang ada di tempat ini snagat beragam, mulai dari flying fox, meniti jembatan tali dan banyak lagi yang lainnya. Outbound di Ledok Sambi dipusatkan di Kali Kuning yang merupakan kali yang hulu di Merapi.

Banyu Sumilir

Kawasan Outbound ini juga berada di Kabupaten Sleman, tepatnya di Jalan Palagan Tentara Pelajar KM 15,5, Srowolan, Pakem. Di lokasi ini, Anda bisa saling beradu ketangkasan dengan teman-teman dalam berbagai wahana permainan darat, air maupun udara. Tempat ini pun juga cocok untuk Outbound keluarga. Arenanya yang luas pun memungkinkan anak-anak untuk bermain.

Karangasri Outbound

Lokasi Outbound ini berada di Karanggeneng, Purwobinangun, Pakem, Sleman. Berbeda dengan beberapa tempat Outbound di kawasan Pakem yang menonjolkan kealamian dan keklasikan, Karangasri Outbound lebih memberi kesan modern. Meski demikian, tempat ini tetap tak meninggalkan kesan asri dan sejuk. Di tempat ini, Anda bisa menikmati berbagai wahana permaiann sembari juga bisa mengajak buah hati belajar tentang beternak sapi, kambing juga kerbau.

Hutan Pinus Dlingo

Anda menginginkan Outbound di tempat yang asri dikelilingi pepohonan? Jika suasana ini yang Anda cari, Hutan Pinus Dlingo adalah solusinya. Berlokasi di Bantul, kawasan Outbound ini menyuguhkan deretan hutan pinus yang menjulang tinggi dan sangat hijau. Selain bisa menikmati berbagai wahana Outbound, Anda juga bisa berselfie ria di tempat ini karena lokasinya yang instagramable.

Baca juga: King Adventure

Puncak Becici

Bantul pun memiliki pilihan lain tempat Outbound dengan panorama hutan pinus. Tempat itu, tak lain adalah Puncak Becici. Lokasinya yang berada di ketinggian, membuat udara sejuk. Lingkungannya yang asri dijamin akan membuat siapa saja yang melakukan Outbound di tempat ini ‘betah’ meski aktivitas cukup padat.

Outbound di Waduk Sermo Kulon Progo

Bergeser ke sisi barat Jogja, ada Waduk Sermo di Kulon Progo yang bisa menjadi pilihan untuk melakukan Outbound. Outbound di lokasi ini akan memberikan pengalaman lain dari pada yang lain. Selain melakukan berbagi kegiatan permainan dan adu ketangkasan, di tempat ini Anda sekaligus bisa menikmati keidnahan telaga alami yang begitu luas bersambung dengan pemdangan perbukitan menoreh.

Dolan Ndeso Boro

Lokasinya berada di Dusun Boro, Desa Banjarsari, Kalibawang, Kulon Progo. Tempat ini menawarkan berbagai keseruan ‘bermain’ di luar ruangan. Selain paket Outbound yang bisa dipilih sesuai selera, Anda juga bisa menikmati paket lain, seperti Live In, Petualangan Cilik, hingga Paket Pulang ke Desa yang menawarkan sensasi khas pedesaan.

Pantai Goa Cemara

Bosan Outbound di dataran tinggi atau di tempat-tempat yang dipenuhi beragam wahana permaianan modern? Jika ini yang melanda Anda, datanglah ke Pantai Goa Cemara yang menyuguhkan sensasi Outbound dengan atmosfer pesisir. Pantai ini berada dekat dengan Pantai Parangtritis—pantai yang paling legendaris di Jogja. Sembari seru-seruan bersama teman dan keluarga, Anda pun tetap bisa merasakan suasana pantai ditemani deburan ombak pantai selatan.

Baca juga: Demountain Adventure

Outbound Pantai Sundak

Lokasi Outbound ini berada di Desa Sidoharjo, Tepus, Gunung Kidul. Jarak dari pusat kota Jogja sekitar 70 km.  Meski jaraknya lumayan jauh, tetapi kelelahan menempuh perjalanan akan terbayar dengan keindahan pantai Sundak. Anda pun bisa melakukan fun ganes, dan rangkaian kegiatan Outbound lain di tempat ini ditemani semilir angin pantai.

Outbound di Pantai Drini

Tak kalah menarik dari Outbound di Sundak, Gunung Kidul juga memiliki lokasi Outbound di Pantai Drini. Anda dijamin akan betah berseru-seruan di tempat ini bersama rekan atau keluarga. Apalagi selain sekedar menikati kegiatanb Outbound, Anda juga sekaligus menjelajah keindahan Pantai Drini yang begitu menawan.

Outbound di Tegalarum

Berlokasi di Desa Wisata Sidorejo, Karang Tengah, Gunung Kidul, tempat ini menyuguhkan beragam permainan mulai dari Flying Fox, Body Rafting, River Tubing, Fun Trail hingga ATV. Outbound di tempat ini pun akan tampak seru dengan ruang terbuka berpanorama khas alam Gunung Kidul.

Outbound di Hutan Wanagama

Tempat ini berada di Desa Banaran, Playen, Gunung Kidul. Seperti namanya, tempat ini menyuguhkan panorama hutan hijau. Tempatnya yang sangat alami, membuat petualangan di tempat ini sangat seru. Berbagai kegiatan Outbound pun bisa dilakukan di tempat ini.

Outbound di Gunung Api Purba Nglanggeran

Tak Asing lagi di telinga publik, Nglanggeran bukan saja cocok untuk berselfie ria, melainkan juga cocok untuk dijadikan lokasi Outbound. Berbagai keseruan bisa Anda dan tim lakukan sembari ditemani panorama Gunung Api Purba yang eksotis itu.

Outbound di Telaga Kemuning

Belum beranjak dari Gunung Kidul, ada pula Telaga Kemuning yang cocok dijadikan lokasi Outbound. Meski namanya tak sepopuler Pindul atau Nglanggeran, tetapi tempat ini sangat cantik pemandangannya.

Outbound di Hutan Wonosari

Lokasinya berada di Duren, Beji, Ngawen, Gunung Kidul. Tempat ini menyajikan panorama hutan yang asri dan alami. Berbagai kegiatan Outbound pun bisa digelar dengan leluasa di alam terbuka ini.

Outbound di Candi Prambanan

Kalau Anda dan teman-teman menginginkan tempat Outbound di area terbuka sembari menikmati panorama bersejarah, maka Outbound di Candi Prambanan adalah jawabannya. Lapangan Candi Prambanan yang luas memungkinkan Anda melakukan berbagai kegiatan, mulai dari fun games, gahthering hingga team building. Selain itu, Anda dan tim pun akan mendapatkan bonus view Candi Prambanan yang eksotik.

Demikian deretan 20 tempat Outbound terbaik yang ada di Jogja. Anda dan rekan-rekan ingin mencoba Outbound di mana? Ke mana pun pilihannya, deJogja Adventure siap membantu Anda menyiapkan lokasi Outbound terbaik. Anda bahkan bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan deJogja Adventure. (y)

Baca juga: Home

Order Outbound Jogja: 081294274691, 08580022108