The Lost World Castle – Bagi pecinta wisata spot-spot selfie, Jogja pasti jadi salah satu kota favorit. Destinasi wisata di Jogja memang banyak banget dan murah. Jadi buat sobat misqueen yang pengen liburan ke tempat-tempat eksotis dan biayanya murah, Jogja cocok banget buat liburan kamu. Kangen ‘kan kembali ke Jogja lagi? Apalagi kalau punya banyak kenangan di sana.

Nah, salah satu destinasi favorit di Jogja adalah The Lost World Castle di kaki Gunung Merapi, Sleman. Ada sebuah benteng semacam benteng Takeshi dan di tengah hijaunya pemandangan gunung eksotis. Nggak cuma itu, terdapat pohon semacam pohon sakura yang bikin suasana seperti liburan ke Jepang. Yuk intip seperti apa keseruan liburan di sana.

The Lost World De Jogja (1)

Terdapat sebuah benteng (atau bisa disebut kastil) di kaki Gunung Merapi bernama The Lost World Castle. Ada banyak spot foto keren di tempat ini

Di lereng Merapi, kini terdapat destinasi kekinian yang pasti disukai kalangan anak muda terutama generasi millenial. Destinasi yang bernama The Lost World Castle itu berbentuk benteng dengan spot foto yang ciamik. Kamu yang datang ke sana pasti bakalan betah dan males pulang deh.

The Lost World De Jogja (2)

Lokasinya berada di Kelurahan Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman

Tempat wisata ini dulunya adalah lokasi terdampak erupsi Merapi. Pembangunannya pun penuh pro kontra karena dibangun di kawasan rawan bencana. Namun kini wisata ini sudah beroperasi dan banyak wisatawan yang berkunjung ke sana.

Harga Tiket Masuk

Menurut informasi yang ada, wisata ini memiliki harga tiket masuk sebesar Rp 60.000,00 per orang. Pengunjung juga harus membayar retribusi sebesar Rp 6.000,00 dan membayar parkir bagi yang membawa kendaraan sebesar Rp 2.000,00. Jika kalian kemalaman kalian juga bisa menginap di penginapan terdekat sebesar Rp 50.000,00 per malamnya. Tapi ingat satu hal, kalian harus membawa wakanan sendiri sebelum berangkat ke tempat ini, karena di The Lost World Castle ini belum ada restoran atau tempat makanan.