Paket Lava Tour Merapi Jogja

Paket Lava Tour Merapi Jogja

Paket Lava Tour Merapi Jogja – Memilih paket lava tour Merapi Jogja untuk mengisi liburan adalah pilihan yang tepat untuk Sobat DTT yang menyukai petualangan dan wisata alam. Sejak erupsinya di tahun 2010 lalu, Gunung Merapi menjadi salah satu tempat wisata terpopuler di Sleman, Yogyakarta. Jika Sobat DTT mengikuti lava tour Merapi Jogja, berikut tempat-tempat yang wajib Sobat DTT kunjungi.

Bunker Kaliadem

Bunker Kaliadem merupakan tempat berlindung yang sudah ada sejak zaman kolonial Belanda. Untuk Bunker ini dibangun sebagai tempat perlindungan dari erupsi Gunung Merapi. Walaupun sudah berdiri sejak zaman kolonial, Bunker Kaliadem masih kokoh hingga sekarang.

Jika Sobat DTT mengendarai kendaraan pribadi untuk mengunjungi bunker ini, Sobat DTT diperbolehkan membawanya hanya sampai daerah Kinahrejo. Setelah itu, wisatawan dapat menyewa Jeep untuk melanjutkan perjalanan.

Rumah Mbah Maridjan

Sobat DTT pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Mbah Maridjan. Beliau adalah juru kunci Gunung Merapi yang menjadi korban meninggal erupsi pada tahun 2010. Kini, rumah sang juru kunci menjadi salah satu objek wisata di kawasan Gunung Merapi. Walaupun tampak rumahnya sudah hancur, banyak wisatawan yang datang ke sini untuk menanam pohon di halaman rumah Mbah Maridjan.

The Lost World Castle

Dibangun di daerah Kepuharjo, The Lost World Castle adalah bangunan kastil dengan arsitektur yang mirip Benteng Takeshi. Dengan arsitektur bangunannya yang unik, objek wisata ini wajib Sobat DTT kunjungi jika kamu suka berfoto di tempat-tempat yang Instagrammable. Ada banyak spot foto menarik di sini yang bisa Sobat DTT jadikan latar belakang foto untuk feed yang menarik.

Misalnya, rumah Hobbit, kapal Black Pearl, Wild Wild West, dan Paradise Gate. Selain itu, terdapat pula replika fosil dinosaurus yang pastinya cocok untuk anak-anak.

Stonehenge

Objek wisata selanjutnya yang wajib dikunjungi bersama paket lava tour Merapi Jogja adalah Stonehenge. Yang satu ini merupakan replika dari Stonehenge asli yang ada di Inggris. Lokasinya cukup dekat dengan The Lost World Castle, sehingga Sobat DTT bisa langsung mengunjunginya setelah puas mengabadikan momen di kastil unik tersebut.

Diresmikan sebagai objek wisata pada tahun 2016, Stonehenge Gunung Merapi terbuat dari bebatuan yang berasal dari erupsi gunung api tersebut. Dari objek wisata ini, Sobat DTT juga dapat menyaksikan keindahan gunung Merapi yang megah.

Museum Mini Sisa Hartaku

Seperti namanya, Museum Mini Sisa Hartaku berisi sisa-sisa harta para korban erupsi Gunung Merapi. Awalnya, objek wisata ini adalah rumah salah satu warga, yang setahun setelah erupsi memutuskan untuk mengumpulkan harta mereka yang tersisa pasca erupsi. Tidak disangka, ternyata koleksi sisa harta ini menarik perhatian para wisatawan.

Ada banyak benda yang cukup menarik di museum mini ini, seperti kerangka sapi korban erupsi. Tertarik berkunjung ke sini bersama paket lava tour Merapi Jogja?

 

Tag : Paket Lava Tour Merapi Jogja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat via Whatsapp