Pantai Pasir Kadilangu

Pantai Pasir Kadilangu adalah salah satu pantai yang Indah di Kulon Progo

Berjuluk daerah istimewa, Jogja memang tiada duanya. Di tempat inilah Anda akan menemukan beragam destinasi wisata, mulai dari yang bernuansa pegunungan hingga ke kawasan pesisir. Nah, bicara soal wisata alam pesisir, Jogja memiliki banyak pantai menarik. Salah satunya adalah Pantai Pasir Kadilangu, di Kulon Progo yang tak lain merupakan pantainya anak muda. Mengapa disebut begitu? Dejogja akan memberikan jawabannya untuk Anda.

Pantai Pasir Kadilangu terletak di Jangkaran, Temon, Kulon Progo, Yogyakarta. Meski namanya pantai pasir, nyatanya di tempat ini Anda tak akan mendapatkan pemandangan pasir pantai layaknya jika berkunjung ke Pantai Parangtriris, Pantai Depok atau pantai-pantai lain di Jogja. Pantai ini justru menyuguhkan hamparan hutan mangrove.

Pantai Pasir Kalidagu Pertama kali dibuka pada 2016, pantai ini sekarang begitu digandrungi masyarakat, utamanya kawula muda. Hal tersebut tidak terlepas dari banyaknya spot foto yang instagramable. Ya, di pantai ini, Anda akan mendapati banyak tulisan-tulisan jenaka juga candaan khas anak muda yang kekinian banget! Terkadang pengunjung sengaja datang sekedar utuk berswafoto di depan spot-spot ikonik tersebut. Selain itu, pengunjung juga banyak tertarik berkunjung ke pantai ini lantaran pemandangan alamnya yang menakjubkan. Di pantai inilah, Anda akan mendapati suasana pantai yang lain daripada yang lain.

Baca juga : Tips Memilih Paket Outbound yang Tepat untuk Perusahaan

Di kawasan hutan mangrove itu juga terdapat jembatan cinta. Disebut demikian lantaran jembtan itu dibuat menyerupai bentuk hati. Bentuknya yang unik dipadu pemandangan eksotik dari hutan mangrove, tak ayal jembatan cinta pun menjadi lokasi favorit berfoto pengunjung.

Selain jembatan cinta, ada pula jembatan lain dari bambu yang dibuat menarik, mirip Queenboro bridge di New York. Jembatan ini diberi nama Jembatan api-ap atu tol japin atas. Ada pula spot lain yang menarik, seperti kerang-kerangan raksasa, rumah pohon, juga gardu pandang yang bisa dinaiki dengan bentuk Menara Eiffel.

Tak kalah menarik dari spot tersebut, ada pula ikon rangkaian bunga yang juga membentuk ‘love’. Gokil-nya lagi, di tempat ini juga terdapat papan-papan bertuliskan luapan untuk melupakan ‘mantan kekasih’ dan ungkapan ‘bahagia’.

Dengan keindahan yang ditampilkan itu, Pantai Pasir Kadilangu termasuk kawasan wisata yang ramah dikantong. Pasalnya, untuk memasuki kawasan ini, Anda tak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Untuk tiket masuknya, dibanderol hanya Rp 3.000 pada hari biasa dan Rp 4.000 saat hari libur. Dana tersebut digunakan untuk pembiayaan perawatan jembatan yang ikonik di kawasan ini juga sebagai biaya untuk membuat pantai ini lebih baik lagi.

Apabila Anda membawa kendaraan pribadi, cukup mengeluarkan biaya tambahan Rp 2.000 untuk parkir motor dan Rp 5.000 untuk parkir kendaraan roda empat.*

Sementara itu, selain murah dan pemandangannya menarik, berkunjung ke  Pantai Pasir Kadilangu juga menguntungkan. Hal tersebut lantaran Pantai Kadilangu berada dekat dengan kawasan wisata menarik lainnya. Tempat itu tak lain adalah Hutan Mangrove Wanatirta. Dengan demikian, dalam sekali ‘berkelana’ Anda bisa sekaligus berkunjung ke dua tempat sekaligus. Di hutan ini, tentu saja, Anda bisa lebih leluasa melihat hijaunya pemandangan tanaman bakau yang berfungsi melindungi dari abrasi itu.

Bagaimana, Anda tertarik ke Pantai Pasir Kadilangu? Jika Anda berasal dari luar kota dan kebingungan menuju tempat ini, tak perlu bingung! Cukup hubungi dejogja.co.id, dan Anda tinggal duduk manis sampai di pantai nan eksotis tersebut. (y)

*Tiket mungkin dapat berubah-ubah sewaktu-waktu

Paket Outbound Jogja, Lava Tour Merapi, Arung Jeram Jogja, Paket Amazing Race, Goa Pindul Jogja, Paket Tour Jogja, Paint Ball Jogja, Team Building Jogja, Paket Wisata Jogja, Wisata Borobudur Jogja

Baca juga : Paket Outbound Jogja

Outbound Jogja : 081294274691