Sensasi Lava Tour Merapi, Menikmati Sisi Lain Gunung Merapi – Jika ingin menikmati sisi lain Gunung Merapi wisatawan bisa ikut Lava Tour, Sensasi menikmati sisi lain Gunung Legendaris. 

Jika ingin menikmati sisi lain Gunung Merapi, wisatawan bisa ikut Lava Tour. Bukan hanya keindahan alam yang bisa dinikmati. Adrenaline juga ikut terpacu. Lava Tour Merapi memang memompa adrenalin. Sebab, wisatawan akan diajak menyusuri daerah-daerah yang terkena erupsi Gunung Merapi. Bukan dengan berjalan kaki, melainkan dengan menggunakan mobil Jeep.

Dalam beberapa kesempatan, mobil yang ditumpangi akan dipacu kencang. Maklum saja, kontur tanahnya menanjak. Jeep juga akan melewati padang pasir dengan bebatuan besar yang berserakan. Namun, yang paling seru saat Willys digeber dengan kencang ke dalam sungai. Pakaian akan basah kuyup.

sensasi lava tour merapi

Keseruan itu semakin lengkap dengan view ciamik yang dimiliki Merapi. Dari mulai spot Batu Alien, Kali Biru, Bungker Kaliadem, sampai makam mantan kuncen Merapi, Mbah Marijan. Spot itu cocok banget untuk menambah koleksi foto di instagram.

Wisatawan juga akan diajak mengunjungi Bungker Kaliadem. Sebelum terjadi erupsi, Kaliadem merupakan hutan yang cukup asri. Namun, kini semua sudah rata dengan pasir. Di Kaliadem wisatawan bisa menyaksikan Merapi yang berdiri dengan gagah.

sunrise lava tour merapi

Sunrise Menawan di Merapi

Buat yang suka momen matahari terbit, harus mengikuti paket sunrise Lava Tour Merapi. Melihat sunrise dari kaki gunung akan menimbulkan sensasi yang berbeda. Di pagi hari, kamu juga bisa melihat Merapi secara jelas hingga lekuk-lekuknya. Langit yang biru bersih tanpa awan semakin mempercantik pemandangan. Starting point paket Lava Tour Merapi ada dua. Pertama di Terminal Tlogo Putri, Kaliurang dan di Dusun Ngrangkah, Desa Pangukrejo, Kecamatan Umbulharjo.

Dekat Dengan Kota Jogja dan Akses Mudah

Dari Yogyakarta bisa ditempuh menggunakan kendaraan pribadi dalam 30-45 menit. Rutenya menyusuri Jalan Kaliurang ke utara. Jika ingin naik angkutan umum, bisa memulai dari Terminal Condongcatur, lantas naik angkot jurusan Jogja-Kaliurang, dan turun di Terminal Tlogo Putri. Disamping aksesnya mudah, penginapan di Yogyakarta pun melimpah. Wisatawan dijamin tidak akan kekurangan. Mau ala backpacker atau hotel bintang lima ada.