Anda berencana berlibur di Jogja, tetapi masih bingung menentukan destinasi wisata yang cocok. Hmmm. jika ini yang terjadi, cobalah menepi ke sisi utara Jogja. Lava tour Merapi Jogja adalah cara paling tepat untuk menjelajahi ketinggian Kota Pendidikan itu.

Lalu, bagaimana caranya melakukan Lava Tour Merapi? Ada de Jogja yang siap menemani Anda menjelajah alam di kawasan salah satu gunung teraktif di dunia itu. Terdapat beberapa paket lava tour Merapi yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan dan budget.

paket lava tour merapi de jogja (7)

Paket Menantang Lava Tour

Pertama, paket rute pendek lava tour Merapi. Paket ini akan mengajak Anda berkeliling berbagai objek wisata menarik di sekitar Merapi. Diawali dari bace camp di Kaliruang, selama 1,5 tour, Anda akan  diajak mengunjungi Museum Sisa Hartaku-Batu Alien dan Bunker Kaliadem.

PAKET LAVA TOUR MERAPI MURAH

Apabila rute ini dirasa kurang panjang, paket medium mungkin bisa dipilih. Sama sepert paket pertama, paket ini akan memulai tour dari base camp di Kaliurang. Bedanya, perjalanan akan dilakukan selama 2 jam mengelilingi beberapa objek wisata menarik. Setelah mengunjungi Museum Sisa Hartaku, Batu Alien dan Bunker Kaliadem, perjalanan akan dilakukan menuju ke Kali Kuning. Menjelajah kali nan ekostis di hulu Merapi itu sangat mengasyikan, terlebih dilakukan dengan kendaraan Jeep advanture. Terakhir, petualangan akan mengunjungi ke Petilsasan Mbah Marijan yang merupakan Juru Kunci Merapi yang meninggal akibat terkena awan panas Merapi pada erupsi Merapi 2010 silam.

paket lava tour merapi de jogja (6)

Keselamatan Diutamakan

Masih belum cukup? de Jogja juga menawarkan paket rute panjang. Mengambil start di Kaliruang, tour dalam paket ini dilakukan selama 3 Jam. Tak ada perbedaan objek wisata dengan paket sebelumnya. Hanya saja, dalam paket long ini kunjungan akan terlebih dahulu dilakukan ke Petilasan Mbah Marijan baru disusul Offroad Air Kali Kuning. Pemilihan offroad di akhir tour ini akan memberikan waktu lebih lama dan leluasa untuk menjelajah keindahan Kali Kuning. Anda akan dibuat takjub dengan hamparan pohon hijau dipadu dengan roma Merapi yang begitu gagah menjulang di sisi utara.

PAKET LAVA TOUR JOGJA MURAH

Selain paket tersebut, masih ada lagi paket yang bisa dipilih, yaitu Paket Super Long. Seperti namanya, paket ini memberikan keleluasaan lebih untuk menjelajaj alam sekitar Merapi. Tour akan berlangsung selama 3,5 jam. Petualangan akan diawali dari Kaliurang dilanjutkan ke Museum Sisa Hartaku – Batu Alien – Bunker Kaliadem – Petilasan Mbah Marijan – Makam Mbah Marijan – Bukit Klangon  dan berakhir dengan Offroad Air Kali Kuning.

paket lava tour merapi de jogja (13)

Sementara itu, bagi Anda yang tertantang untuk menjelajah Merapi di pagi hari, bisa mengikuti paket sunrise lava tour. de Jogja menawarkan beberapa paket melihat matahari terbit dari kawasan Merapi.

Paket yang pertama berlangsung selama 2,5 jam. Dimulai dari pukul 04.30 hingga pukul 07.00 WIB. Dalam tour ini, Anda akan diajak melihat Bunker Kaliadem, Tebing Gendol-Batu Alien hingga Museum Sisa hartaku.

Menikmati Sunrise dengan Lava Tour

Kurang puas menjelajah di kala fajar menyingsing? Paket sunrise lava tour selama 3,5 barangkali bisa dipilih. Dalam tour ini, Anda akan diajak berkeliling sekitar Merapi sejak pukup 04.30 hingga pukul 08.00 WIB. Jika di paket sebelumnya kunjungan berakhir di Museum Sisa Hartaku, pada paket ini tour akan berakhir dengan Offroad Air Kali Kuning.

Kira-kira Anda ingin menjelajah dengan paket yang mana atau justru memiliki opsi lain? Apapun pilihannya, de Jogja advanture siap merealisasikan keinginan Anda. Satu informasi, penjelajahan dalam lava tour Merapi ini menggunakan armada  Toyota Land Cruiser yang sudah dikenal tangguh menerjang medan sulit. Tim de Jogja Advanture pun telah berpengalaman, sehingga tour akan lebih nyaman dan aman. (y)