Jangan Sampai Terlewat! Inilah Hal-hal Yang Harus Sobat DTT Perhatikan Ketika MICE

MICE

Mice – Mungkin Sobat DTT masih asing dengan istilah satu ini, MICE. MICE atau kepanjangan dari Meeting, Incentive, Conference, dan Exhibition merupakan kegiatan atau kunjungan kepariwisataan yang memadukan antara leisure dan business. Umumnya, MICE melibatkan sekelompok orang secara bersama-sama. 

MICE tidak hanya memberikan platform untuk pertemuan bisnis dan pertukaran ide, tetapi juga membawa dampak ekonomi yang signifikan, mempromosikan destinasi, dan memajukan industri tertentu melalui pameran produk dan jasa yang inovatif. Agar lebih sukses dalam melaksanakan kegiatan ini, gunakan EO Jogja.

Lalu hal apa saja yang harus diperhatikan ketika akan mengadakan MICE? Yap. Mungkin ini menjadi pertanyaan berikutnya yang akan Sobat DTT lontarkan. Untuk itu, artikel ini akan memberikan penjelasan lebih gamblang. Sebagai berikut: 

1. Persiapkan Lokasi Dan Ruangan Yang Nyaman 

Hal terpenting yang harus Sobat DTT persiapkan ketika ingin melakukan kegiatan MICE yaitu mempersiapkan lokasi dan ruangan sebagai tempat berkumpul semua orang yang diundang. Jangan sampai Sobat DTT meminta undangan untuk enyah dari kegiatan karena tidak nyaman. 

Pastikan, pilih lokasi yang strategis sehingga mudah dijangkau oleh undangan. Begitu Pula dengan ruangan. Sobat DTT bisa memastikan ruangan tersebut dapat menampung semua undangan tanpa merasa sempit dan sesak. Persiapkan dengan matang agar Sobat DTT tidak keteteran ketika hari-H berlangsung. 

2. Perlengkapan Yang Dibutuhkan Kegiatan MICE

Seperti halnya pertemuan pada umumnya, MICE membutuhkan perlengkapan dan fasilitas yang mendukung untuk menunjang suksesnya kegiatan. Sobat DTT tidak boleh mengabaikan hal ini, lantaran penyediaan fasilitas yang kurang akan membuat acara terkendala. 

Mungkin sekarang ini belum ada patten mengenai perlengkapan dan fasilitas apa yang harus ada. Untuk itu, Sobat DTT bisa menyesuaikan dengan kegiatan MICE yang akan berlangsung. Tanyakan setiap divisi yang bekerja dalam tim mengenai kebutuhan mereka. Jangan sampai ketika hari-H, Sobat DTT baru mencari perlengkapan yang dibutuhkan. 

3. Penyediaan Makanan Dan Minuman 

Hal yang tidak boleh tertinggal yaitu terkait konsumsi yang meliputi makanan dan minuman. Sobat DTT tentu tidak boleh mengabaikan hal ini. Lantaran sudah sewajarnya setiap kegiatan menyediakan makanan dan minuman untuk undangan. 

Sobat DTT bisa memilih beberapa menu yang diminati dan familiar. Mengapa harus demikian? agar makanan dan minuman yang Sobat DTT sajikan disentuh dan dinikmati oleh undangan. Sobat DTT bisa mempercayakan hal ini pada catering terdekat. 

4. Mempersiapkan Akomodasi 

Pernahkan Sobat DTT menjadi salah satu peserta MICE yang memusingkan tentang akomodasi? Jika iya Sobat DTT harus lebih cekatan jika ingin mengadakan acara ini sendiri. Akomodasi menjadi hal penting yang harus diperhatikan dalam pelaksanaan acara. 

Akomodasi yang dimaksud tidak hanya transportasi yang nyaman juga penginapan yang layak. Sobat DTT bisa mempertimbangkan hal ini demi kenyamanan undangan yang datang. Lakukan survei mendalam agar tidak ada kekecewaan. 

Sekian pembahasan mengenai hal-hal yang harus diperhatikan dalam pelaksanaan kegiatan MICE. Jangan sampai Sobat DTT mengabaikan hal ini lantaran dapat mengacaukan keseluruhan acara. Yuk segera persiapkan sekarang!

Tag : Mice

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat via Whatsapp