Punya Rencana Liburan ke Jogja? Inilah Beberapa Rekomendasi Penginapan Murah Jogja

Penginapan Murah Jogja

Jogja adalah salah satu kota di Indonesia yang menjadi destinasi wisata lokal yang diminati oleh semua kalangan. Kota ini menyimpan berbagai keunikan budaya dan kuliner yang jadi daya tarik bagi para wisatawan.  Saat berkunjung ke Jogja, Sobat DTT tentu membutuhkan akomodasi penginapan. Namun jangan khawatir, Jogja punya beragam penginapan dengan harga cukup terjangkau. Berikut ini beberapa penginapan murah Jogja yang direkomendasikan untuk Sobat DTT. 

Rekomendasi Penginapan Murah Jogja

Dikutip dari berbagai sumber, inilah sejumlah penginapan murah di Jogja.

1. Puspa Jaya Homestay

Salah satu homestay murah Jogja yang dekat Malioboro adalah Puspa Jaya Homestay. Penginapan ini punya pelayanan ramah.

Di sini tersedia beberapa fasilitas seperti kipas angin, Wi-Fi, TV, serta kamar mandi. Tak hanya itu, ada juga halaman luas untuk area bermain anak.

Homestay ini berlokasi di MJ I No. 790, Gedongkiwo, Kec. Mantrijeron, Kota Yogyakarta. Untuk harga sewa penginapan mulai dari Rp 50.000 per malam. Serta, jika tambah extra bed, hanya perlu bayar biaya tambahan Rp 10 – Rp. 20 ribu.

2. Omah Guyub

Jika sobat DTT cari penginapan murah di Jogja bernuansa budaya jawa kental, Omah Guyub bisa menjadi pilihan. Sebab desain penginapan ini mirip Joglo.

Penginapan ini berlokasi tidak jauh dari Malioboro, Benteng Vredeburg, Keraton Yogyakarta, serta Museum Sonobudoyo. Omah Guyub sediakan beberapa fasilitas, seperti kamar double dilengkapi kamar mandi bersama, ruang makan, serta pemandangan halaman depan indah. Harga sewa kamar hotel ini mulai Rp 50.000 per malam.

3. Pondok Sare

Penginapan harian Jogja selanjutnya adalah Pondok Sare. Penginapan ini tidak jauh dari Keraton Yogyakarta, Museum Sonobudoyo, dan Benteng Vredeburg. Fasilitas tersedia cukup lengkap, yakni area parkir, kolam renang, teras, taman, free Wifi, serta saluran TV kabel. 

Penginapan berlokasi Jalan Ngadinegaran Gg. Masjid Ngadinegaran 1J/151, Yogyakarta. Harga sewa kamar mulai dari Rp 62.000.

4. Homey Home

Homey Home jadi pilihan penginapan murah Jogja selanjutnya. Lokasi penginapan ini sekitar 20 menit dari Malioboro.

Fasilitasnya cukup lengkap, ada kipas angin, AC, TV, kamar tidur king size muat 5 orang, kamar mandi dalam, dan dapur bersama.

Salah satu yang menarik di penginapan ini adalah menyediakan bak mandi bayi, sehingga cocok untuk Anda yang liburan membawa bayi. 

Lokasi penginapan di Palem Sewu, Sewon, Bantul, DI Yogyakarta. Harga sewa kamar sekitar Rp 60.000 – Rp 120.000. Jika tambah extra bed, perlu tambah biaya sebesar Rp 25.000.

Rekomendasi Penginapan Murah Dekat dengan Stasiun Lempuyangan

Berikut ini merupakan daftar hotel 100 ribu di Jogja dan juga dekat dengan stasiun Lempuyangan. 

1. Hostel Backpackers 44

Nah, rekomendasi penginapan dekat Lempuyangan Jogja yang pertama adalah Hostel Backpackers 44. Penginapan ini cocok bagi sobat DTT yang backpackers. Jaraknya hanya sekitar 600 meter dari Stasiun Lempuyangan. 

Tipe kamar termurah di sini adalah tipe Female Dormitory Shared Bathroom dan Male Dormitory Shared Bathroom yang dibanderol mulai harga Rp 50.000. 

Selain kamar tersebut, tentu masih banyak tipe kamar lain yang bisa dicoba. Namun, harga sewanya bervariasi. 

2. Hotel Seno

Penginapan di Jogja dekat Lempuyangan berikutnya adalah Hotel Seno, yang berlokasi di Jalan Jogokaryan No. 26, Sinduadi tak jauh dari Lempuyangan.

Penginapan ini berfasilitas standar, Sobat DTT bisa menginap di hotel ini dengan harga mulai dari Rp. 91.000-an per malam.

3. Krasak Backpackers Homestay

Penginapan murah dekat dengan Stasiun Lempuyangan dengan harga terjangkau berikutnya adalah Krasak Backpackers Homestay. Penginapan ini berlokasi di Jalan Krasak Timur, tidak terlalu jauh dari stasiun Lempuyangan, yaitu kurang lebih 340 meter.

Sobat DTT bisa menginap di sini mulai dari Rp 107.000 per malam. Sangat cocok untuk yang sedang backpackers

4. Sky Hotel Jogja

Lokasi Sky Hotel sekitar 190 meter saja dari Stasiun Lempuyangan. Sobat DTT bisa menginap di sini dengan tarif yang cukup terjangkau, mulai dari Rp 174.000-an per malam.

Dari hotel ini, Sobat DTT dapat mengunjungi sejumlah tempat wisata serta kuliner dengan berjalan kaki, seperti Museum Batik, House of Raminten, dan Bakpiapia. 

5. Griya Bakti Giri Sekar Homestay

Salah satu penginapan Jogja dekat Stasiun Lempuyangan selanjutnya adalah Grita Bakti Sekar Homestay. Letaknya tak begitu jauh dari Stasiun Lempuyangan, sekitar 650 meter saja. 

Sobat DTT bisa sewa kamar di penginapan ini mulai dari Rp 123.000 per malam. 

Rekomendasi Hotel RedDoorz Murah Jogja

Selain beberapa penginapan daerah Lempuyangan yang dibahas, berikutnya ada rekomendasi hotel RedDoorz murah di Jogja.

1. RedDoorz Near Tugu Yogyakarta

Penginapan ini berlokasi Jl. Pakuningratan No.1, Cokrodiningratan, Jetis, Jetis, Yogyakarta. Penginapan RedDoorz near Tugu Yogyakarta merupakan hotel di lokasi strategis, lebih tepatnya di Jetis yang berjarak sekitar 7,17 km dengan Bandar Udara Internasional Adisutjipto. Lalu, dari Stasiun Tugu Yogyakarta, jaraknya sekitar 0,98 km. Kemudian, dekat Pengadilan Negeri Klaten yang berjarak kurang lebih 30 km. 

2. RedDoorz Near Kranggan Tugu Jogja

RedDoorz near Kranggan Tugu Jogja berlokasi di Jl. Poncowinatan No.79 – 81, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta. Menginap di sini adalah pilihan bagus karena lokasinya yang strategis. Hotel RedDoorz Jogja ini berjarak sekitar 7,81 km dengan Bandara Adisutjipto, serta 0,85 dari Stasiun Tugu Yogyakarta. 

3. RedDoorz Syariah near Titik Nol Yogyakarta

Lokasi penginapan ini berada di Serangan NG II / 202 B, RT. 09 / 02, Notoprajan, Ngampilan, Yogyakarta, Ngampilan, Yogyakarta. Penginapan ini adalah hotel di lokasi strategis, lebih tepatnya di daerah Ngampilan. Hotel ini dari Stasiun Tugu Yogyakarta berjarak sekitar 1,8 km.

Tak hanya berlokasi strategis, penginapan ini pun cukup dekat Pasar Krendetan, yakni kurang lebih 37,43 km dan Bandara YIA yang jaraknya sekitar 34,36 km. 

4. RedDoorz Near Jogja City Mall 3

Hotel RedDoorz near Jogja City Mall 2 ini berlokasi di Jl. Kragilan, Mlati Yogyakarta. Penginapan ini strategis sekali sebab berjarak sekitar 8,19 km dengan Bandara Adisutjipto. Jika dari Stasiun Maguwo, hotel ini jaraknya kurang lebih 8,63 km.

Ada sejumlah tempat menarik di sekitar, seperti Pengadilan Negeri Klaten yang berjarak kurang lebih 30,3 km dan juga Terminal Kartasura yang jaraknya 48,32 km. 

Nah, itulah sejumlah rekomendasi penginapan murah Jogja. Sebagai salah satu tujuan wisata, tentu Jogja memiliki banyak penginapan yang dekat dengan tempat-tempat wisata. Bahkan, banyak pula penginapan dekat Kampus UGM, dekat Kraton Yogyakarta, dekat Bandar Udara Adisutjipto, dan lain sebagainya. Penginapan di Jogja harganya cukup beragam, dari harga mulai di bawah Rp 100.000 hingga yang dibanderol dengan harga jutaan. 

Jadi, sobat DTT sudah menentukan akan menginap dimana?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat via Whatsapp