PAKET OUTBOUND JOGJA 1 HARI

Paket Outbound Jogja 1 Hari – Salah satu fokus utama manfaat outbound bagi karyawan adalah membangun kekompakan dan kerjasama dalam tim. Kegiatan kelompok yang dirancang khusus memerlukan kolaborasi aktif antara anggota tim untuk mencapai tujuan bersama.

Salah satu strategi yang bisa Anda lakukan adalah mengajak seluruh karyawan untuk berlibur atau setidaknya memberikan sedikit hiburan, mulai dari bertamasya, pelesiran, atau sekadar bermain bersama di tempat terbuka, ini sering disebut dengan games outbound.

Selain meningkatkan semangat kerja kembali, melakukan permainan di luar ruangan, menjadi salah satu hal penting untuk saling mengenal seluruh karyawan di perusahaan. Bukan hanya itu, games outbound juga bisa memiliki manfaat yang beragam, mulai dari mengasah kemampuan motorik, kekompakan, hingga ketangkasan. Efeknya pun bisa beragam, mulai dari kegembiraan hingga saling kenal dan dekat, karena biasanya permainan ini dilakukan secara berkelompok. Di bawah ini Ris akan memberikan beberapa manfaat dan contoh games outbound yang bisa Anda tiru sebagai salah satu cara mengembangkan karyawan. 

Manfaat Games Outbound Bagi Karyawan

Meski permainan identik dengan anak kecil, games outbound ternyata juga bisa dinikmati oleh orang dewasa dan cocok untuk mendekatkan karyawan dengan karyawan lainnya. Lebih dari itu, ternyata games outbound juga memiliki banyak manfaat. Berikut ini, ada beberapa poin terkait manfaat games outbound bagi karyawan di perusahaan yang Anda pimpin.

1. Ajang Refreshing Karyawan 

Kegiatan outbound ini sudah pasti diadakan sebuah perusahaan untuk menyenangkan para karyawannya. Melalui outbound mereka bisa refreshing untuk mengusir kejenuhan dalam bekerja sehari-hari. Tak hanya sekedar refreshing, outbound juga memberikan edukasi dan pelatihan bagi para karyawan agar bisa bekerja lebih produktif.

2. Meningkatkan Kemampuan Aktualisasi 

Kegiatan outbound ini mampu meningkatkan kemampuan aktualisasi diri pada masing-masing karyawan. Jika aktualisasi diri dari para karyawan sudah meningkat, tentunya akan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan perusahaan.

3. Melatih Kerjasama Tim 

Dalam menyelesaikan permainan outbound, tentunya dibutuhkan kerjasama tim yang kuat. Kerjasama tim dalam outbound ini juga sangat berpengaruh ketika diterapkan dalam urusan pekerjaan. Dengan kerjasama yang kuat sesama tim, tentunya pekerjaan di ruang kerja akan cepat selesai.

 4. Memupuk Rasa Kebersamaan 

Selain melatih kerjasama tim, outbound juga dapat menimbulkan rasa kebersamaan. Rasa kebersamaan ini sangat penting diterapkan dalam bekerja untuk menghilangkan sifat individualis dalam diri karyawan.

5. Meningkatkan Inisiatif Karyawan

Dalam beberapa permainan outbound, karyawan harus punya inisiatif dalam menyelesaikan permainan tersebut. Dengan begitu, inisiatif para karyawan akan meningkat melalui ide yang disampaikan para karyawan dalam tim mereka. Ini juga akan terbawa oleh para karyawan setelah outbound dalam melakukan rutinitas pekerjaan. 

6. Membentuk Jiwa Kepemimpinan Karyawan 

Beberapa jenis permainan dalam outbound training terbukti dapat mengasah jiwa kepemimpinan karyawan. Jiwa kepemimpinan sangat diperlukan karyawan agar bisa merasa memiliki perusahaan layaknya seorang pemimpin. Ini juga dibutuhkan agar seorang karyawan bisa mendapatkan jenjang karir yang lebih tinggi untuk menjadi seorang pemimpin di perusahaan. Misalnya supervisor, kepala bagian, manager hingga direktur.

 7. Tepat dalam mengambil keputusan 

Outbound juga bisa melatih kemampuan analisa dan pola pikir pola pikir karyawan melalui otak kiri dan kanan. Jika keduanya digunakan dengan tepat, akan menjadi senjata yang sangat ampuh dalam pengambilan keputusan saat outbound. Begitupun saat melakukan pekerjaan harian, tentunya para karyawan dapat mengambil keputusan dengan sangat cepat dan tepat.

Setelah melakukan outbound, biasanya karyawan lebih semangat dalam menyelesaikan pekerjaan di ruang kerja. Ruang kerja yang memberikan kenyamanan dan keamanan sangat penting untuk diperhitungkan. 

Itenerary Outbound Paket Jogja 1 Hari

07.30 – 09.30 : Perjalanan menuju lokasi
09.30 – 09.45 : Toileting
09.45 – 10.00 : Pembukaan + Sambutan + Ice Breaking
10.00 – 12.00 : Outbound Sesi I : Grouping + Penampilan Yel Yel

12.00 – 13.00 : LUNCH + ISOMA – Istirahat Sholat Makan
13.00 – 15.00 :  Outbound Sesi II : Low Impact Game, Team Building Training

15.00 – 15.30 : Snack

15.30 – 16.00 : Evaluation, Closing

Rundown Acara di atas  sifatnya tentatif dapat disesuaikan dengan keinginan dan permintaan Klien. Rancangan program bisa di sesuaikan dengan jenis Package dan Program yang di ambil.

Tag : Paket Outbound Jogja 1 Hari

Chat via Whatsapp