Cari Paket Wisata Jogja Unik Dan Menarik! Ini Rekomendasi Objek Wisata Terbaru Di Jogja

Paket Wisata Jogja

Sobat DTT ingin liburan ke Jogja, tapi bosan dengan objek wisata yang itu itu saja! Tenang saja,  belakangan ini pariwisata di kawasan Jogja memang sedang giat dikembangkan, salah satunya adalah dengan memberikan berbagai tempat liburan menarik dan unik, untuk para calon pengunjungnya. Itu artinya yang perlu sobat DTT lakukan jika ingin mengunjungi kota Jogja adalah mencari paket wisata Jogja, yang isinya objek wisata terbaru. Berikut beberapa rekomendasinya :

Suraloka Zoo

Cari objek wisata edukasi Jogja terbaru dan pastinya pas untuk keluarga, Suraloka Zoo akan menjadi rekomendasi pertama buat sobat DTT. Seperti namanya, ini adalah kebun binatang, yang ada di Jogja yang dibuka pada akhir Januari 2023 yang lalu.

Sobat DTT dan keluarga, dapat berinteraksi dengan para satwa yang ada di kebun binatang tersebut. Selain itu ada juga beberapa wahana menarik yang dapat sobat DTT dan keluarga nikmati di tempat tersebut, seperti high rope, flying fox, menunggang kuda sadel atau kuda poni, hingga bermain Artificial Reality (AR).  

Tumpeng Menoreh

Tempat wisata Jogja terbaru berikutnya adalah Tumpeng Menoreh. Ini adalah salah satu restoran terbaru yang ada di Kabupaten Kulon Progo. Konsepnya terbilang unik, karena lokasinya ada di atas perbukitan. Sedangkan nama dari Tumpeng Menoreh tersebut berasal dari bentuk dan lokasi restoran tersebut. Bentuk restoran yang mengerucut ke arah atas, terlihat seperti tumpeng. Sedangkan lokasi perbukitan tempat restoran tersebut berada sendiri bernama Menoreh.

Buka setiap hari, selama 24 jam, dengan aneka suguhan kuliner menarik, membuat restoran ini jadi tempat liburan sambil bersantap nikmat, lengkap dengan pemandangan alam yang sangat memanjakan mata. Sobat DTT tidak hanya dapat berburu pemandangan matahari terbit saja, namun juga matahari terbenam, sekaligus menikmati indahnya beberapa pegunungan yang ada di sekitarnya, mulai dari Gunung Sindoro-Sindur, Gunung Merbabu, dan juga Gunung Merapi, semua terlihat dengan jelas di restoran tersebut.    

Ledok Sambi

Ledok Sambi sendiri termasuk salah satu objek wisata Jogja terbaru 2024. Terutama buat sobat DTT yang suka dengan objek wisata alam, maka ini akan jadi rekomendasi yang pastinya menarik untuk dikunjungi.

Lokasinya sendiri ada di daerah Sleman, tepat di tepi sungai dan di tempat ini, sobat DTT akan disuguhkan dengan pemandangan alam asri. Di tempat ini, sobat DTT bisa melakukan piknik, bermain air di sungai, atau menikmati beberapa permainan menarik yang ada di tempat tersebut, seperti bermain flying fox, bermain paintball dan yang lainnya.

Hutan Mangrove Kulon Progo

Hutan Mangrove Kulon Progo, akan menjadi rekomendasi objek wisata terbaru di Jogja berikutnya yang akan dibahas. Seperti namanya, di tempat ini, sobat DTT bisa menikmati kawasan hutan Mangrove, dan aneka binatang khas dari kawasan tersebut. Selain itu sobat DTT juga dapat berfoto ria di atas jembatan kayu, atau juga bermain ayunan.

Yang menarik, sobat DTT bisa menyusuri tepi pantai dengan menyewa perahu. Menikmati ekosistem kepiting atau juga ikan ikan cantik yang ada di tepian hutan Bakau, pastinya sangat menarik. Jangan lupa, untuk menikmati indahnya sunset di kawasan tersebut.  

Kebun Teh Nglinggo

Masih di kawasan Kulon Progo, terdapat sebuah objek wisata terbaru Jogja yang tidak kalah unik, yaitu kebun Teh Nglinggo. Seperti namanya, ini adalah sebuah perkebunan teh, yang lokasinya ada di dekat perbukitan, tidak heran jika pemandangan yang ada di tempat ini terbilang sangat unik dan menarik. Ditemani dengan udara yang sejuk khas kawasan perbukitan, sobat DTT juga dapat melakukan Napak Tilas sejarah di tempat tinggal Pangeran Diponegoro.  

The World Landmark Merapi Park

Ingin keliling dunia tapi budget terbatas, jangan khawatir, kunjungi saja The World Landmark Merapi Park, yang ada di kawasan Sleman. Karena di kawasan ini, sobat DTT dapat menikmati berbagai miniature landmark yang ada di Dunia, seperti kincir angin khas Belanda, Menara Eiffel, Big Ben, patung Liberty dan yang lainnya.

Selain bisa jadi tepat untuk berfoto ria, sobat DTT juga dapat menjadi tempat wisata ini sebagai tempat wisata edukasi untuk anak anak. Tidak jauh dari lokasi tersebut, ada Museum Gunung Merapi, di dalamnya terdapat berbagai macam informasi tentang dahsyatnya letusan Gunung Merapi yang terjadi beberapa tahun silam, dan imbasnya pada daerah yang ada di sekitarnya.   

Taman Pelangi Monjali

Cari objek wisata di Jogja terbaru yang dapat sobat DTT nikmati malam hari, coba saja kunjungi Taman pelangi Monjali. Di taman ini, sobat DTT akan melihat indahnya taman yang dipenuhi lampion lampion cantik dan berwarna warni. Yang menarik, lokasi taman tersebut masih jadi satu kawasan dengan Monumen Jogja Kembali atau disingkat jadi Monjali. Tempat ini sendiri buka, setiap hari mulai dari jam 16.30 hingga 22.00 WIB.

Obelix Hills

Obelix Hills akan menjadi tempat wisata di Jogja terbaru berikutnya yang akan dibahas. Buat sobat DTT yang suka berfoto ria, maka ini akan jadi rekomendasi menarik. Karena di tempat ini ada cukup banyak spot menarik, yang membuat hasil jepretan sobat DTT tampil semakin ciamik.

Selain itu perpaduan antara keindahan alam yang asri, dengan indahnya sunset Jogja, akan menjadi memori indah, bagi para pengunjungnya. Lokasinya sendiri berada persis di bagian tenggara Candi Prambanan, dan masih termasuk ke dalam Shiva Plateau.   

Jogja Exotarium

Jika sebelumnya ada Suraloka Zoo, yang bisa dijadikan sebagai tempat wisata edukasi untuk anak anak, berikut ini ada Jogja Exotarium. Tempat wisata Yogyakarta terbaru kali ini juga akan mengajak sobat DTT untuk melihat serta memberi makan aneka macam hewan yang ada di tempat tersebut. Untuk pakan yang akan diberikan pada para hewan, sudah disiapkan oleh pihak pengelola.

Jangan lupa, nikmati beberapa wahana menarik, yang sayang dilewatkan ketika sobat DTT mengunjungi kawasan ini, seperti menikmati perahu bebek, menunggang kuda, atau bahkan melakukan panahan.

Desa Wisata Kalibiru

Mencari paket wisata Jogja yang unik, pastikan ada Desa Wisata Kalibiru di dalamnya. Desa ini sendiri terletak di Kulon Progo, tepatnya berada di ketinggian 450 mdpl. Di tempat ini sobat DTT akan diajak untuk menikmati indahnya hutan, dan pemandangan alam yang ada disekitarnya.

Yang menarik keasrian tempat ini selalu dijaga oleh masyarakat setempat. Ini dilakukan agar tetap cantik dan tetap hijau, tidak seperti beberapa tahun sebelumnya, yang sempat tandus oleh kekeringan.  

Umbul Ponggok Klaten

Ingin coba objek wisata Jogja terbaru yang sedikit menantang adrenalin, maka Umbul Ponggok Klaten, jadi rekomendasi menarik buat sobat DTT. Terutama buat sobat DTT yang suka melakukan snorkeling atau diving.

Pada dasarnya tempat ini adalah sebuah mata air alami, dengan airnya yang jernih. Karena kejernihan air tersebut, membuat sobat DTT bisa melakukan foto di bawah air, atau foto underwater, dengan menggunakan berbagai macam properti yang ada.

Jangan khawatir tidak punya kamera underwater, karena di tempat ini tersedia jasa sewa fotografer. Fotografer profesional, lengkap dengan kamera khusus underwater-nya.

Pantai Nglambor

Sebenarnya Pantai Nglambor, ini bukan termasuk pantai Jogja terbaru. Namun tetap saja, pantai yang satu ini sayang untuk dilewatkan begitu saja. Berhadapan langsung dengan samudra Hindia, membuat ombak, di kawasan ini terbilang cukup besar. Namun yang menarik dari kawasan ini, ada 2 buah batu karang yang bentuknya menyerupai kura-kura, bernama “Watu Kalong” da juga “Watu Kuntul”.

Disini selain sobat DTT dapat menikmati indahnya pemandangan alam, juga dapat melakukan snorkeling. Mengingat ada 2 buah batu karang yang berukuran besar, sehingga kawasan pantainya aman untuk dikunjungi.

Jadi buat sobat DTT yang saat ini ingin berkunjung ke Jogja, perhatikan paket wisata Jogja yang akan dipilih. Pastikan ada salah satu atau bahkan beberapa objek wisata yang disebutkan di atas, agar rencana liburan kali ini terasa berbeda dan lebih seru.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat via Whatsapp