8 (Delapan) Tempat Wisata Di Jogja Terbaru

Wisata Di Jogja Terbaru

Wisata Di Jogja Terbaru – Yogyakarta memiliki banyak destinasi wisata, sobat DDT. Selain beberapa lokasi tujuan wisata klasik yang telah lama dikenal, antara lain seperti kawasan malioboro hingga pasar Beringharjo, dan Kraton Yogyakarta, juga candi Prambanan dan daerah gudeg di Wijilan serta kawasan Batik di Kadipaten juga kawasan pantai seperti di Parangtritis, Samas hingga Depok, Baron dan lain sebagainya maka juga telah dibuka beberapa destinasi wisata yang baru. Berikut ini adalah tempat wisata di Jogja terbaru tersebut 

1. Heha Forest

Pada tanggal 17 April 2023 lalu mulai dibuka. HeHa Forest menawarkan wisata bertema alam bersuasana hutan di kaki Gunung Merapi. Terdapat beberapa spot foto yang menarik salah satunya ada yang namanya  Bridge Me to The Moon. Para wisatawan dapat berfoto di replika bulan purnama dari suatu jembatan. Lalu ada pula spot foto yang disebut sebagai Gate of Fantasy, dan Evergreen Park, juga Bunny Zone, dan Teletubbies Dome, Forest Falls, serta Bamboo Tower. Sobat DDT penasaran? Segera saja kunjungi jl. Kaliurang KM.22 Banteng, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman. Tiket masuknya sebesar 20 ribu Rupiah per orang, belum termasuk tiket ke spot foto berbayar. Dapat juga mengikuti jeep Lava Tour Merapi serta cicipi aneka kuliner di Forest Resto. Tersedia pula 100 ekor kelinci di Bunny Zone, anak-anak pasti suka.

2. Puncak Segoro 

Tempat wisata di Jogja terbaru ini menyuguhkan keindahan pantai selatan dari atas tebing. Telah dibuka sejak pertengahan 2019 ini, Puncak Segoro berlokasi di Desa Girikerto, Kabupaten Gunung Kidul. Pengunjung bisa bersantap kuliner dengan memandangi lautan lepas dari ketinggian. Harga tiket masuknya 50 ribu Rupiah per orang. Bisa ditukar makanan dan minuman senilai 25 ribu Rupiah. Jam bukanya mulai 08.30 pagi hingga 17.00 sore.

3. Embung Grigak 

Embung ini ada di tepi laut, sobat DDT. Jadi pemandangannya luar biasa cantiknya. Terutama saat sunset atau sunrise di cuaca yang cerah. Lokasinya dekat dengan Pantai Grigak juga Tanjung Kesirat.

4. Obelix Village

Dengan tema pedesaan, destinasi wisata ini dibuka sejak tanggal 15 Oktober 2022. Terdapat restoran, dan kolam ikan, juga flower garden, dan fasilitas berkuda, serta river deck atau spot foto pada tepian sungai, juga mini zoo di tempat ini.

Baca juga : 

7 Objek Wisata Sekitar Tempat Lava Tour Merapi
Paket Rafting Jogja dan Rekomendasi Tempat Wisata
Tempat Wisata Jogja Terbaru Yang Harus dikunjungi
8 Tempat Wisata Jogja Terbaru
Kelebihan Wisata Terbau Jogja
Wisata Jogja Terbaru 2024 Untuk Liburan Kelarga

5. Obelix Hills

Masih satu manajemen, di tahun 2021 telah dibuka Obelix Hills. Dapat saksikan panorama Kota Yogyakarta dari tempat ini. Rasakan sunset on the rock, pemandangan sunset dari tebing, sobat DDT. Terdapat sekitar 30 spot foto lainnya yang favorit ada  Eagle Nest. Rasakan sensasi di atas jaring tali dari ketinggian.

6. Wisata Batik di Kadipaten

Di kawasan ini terdapat beberapa toko batik, tempat membeli aneka oleh-oleh bertema batik. Namun wisatawan juga dapat belajar membatik di Harumi Batik yang ada di Kadipaten ini. Sehingga selain oleh-oleh batik yang unik dan khas juga bisa belajar membuatnya.

7. Suraloka Interactive Zoo

Selain kebun binatang Gembira Loka yang telah terkenal juga ada Suraloka Interactive Zoo. Suatu kebun binatang di kaki Gunung Merapi, sejak tahun 2021 lalu. Terdapat sekitar 400 satwa, mulai dari aneka mamalia, dan burung, juga ikan, serta reptil juga amfibi.

Terdapat juga Suraloka Orchid House tempat pengembangbiakkan aneka bunga anggrek. 

8. La Li Sa Farmer’s Village

Buka di tanggal 9 Desember 2022, wisatawan bisa menyaksikan beberapa replika landmark Eropa, seperti kincir angin, dan air terjun taman ala Italia, juga European Terrace, dan barn, gudang ala Belanda (Barn), serta Gypsy Wagon di tempat ini.

Masukkan beberapa lokasi tersebut ke dalam list Paket Wisata Jogja Sobat DDT. Rasakan pengalaman serunya.

Tag : Wisata Di Jogja Terbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat via Whatsapp