Rekomendasi Destinasi Wisata Kaliurang Untuk Pecinta Alam

Kaliurang

Berkunjung ke tempat wisata yang ada di Kaliurang yang terkenal dengan keindahan alamnya pastinya akan membuat lebih betah. Suasana yang sangat khas pedesaan, sejuk serta pemandangan alam yang begitu indah menjadi salah satu daya tarik yang dimilikinya. 

Tempat wisata ini para pengunjung bisa menemukan spot untuk berfoto yang instagramable dan cukup estetik. Background perkebunan, gunung dan taman bisa sobat DTT dapatkan sekaligus. Berikut ini rekomendasi lokasi wisata favorit Jogja Kaliurang. 

Menikmati Pemandangan dengan Hamparan Awan di Bukit Klangon Kaliurang

Jika Anda ingin menikmati pemandangan yang disertai dengan hamparan awan yang lembut, maka sobat DTT bisa berkunjung ke beberapa bukit di kota Jogja. Bukit Klangon menjadi salah satu destinasi yang ada di sekitar Kaliurang bisa menjadi pilihan. 

Gardu pandang yang ada di Bukit Klangon dapat dijadikan tujuan yang mana ada spot foto sangat menarik berlatar belakang gunung Merapi. Bukit yang berlokasi di Desa Glagaharjo, Cangkringan, Sleman ini memiliki jarak sekitar 30km dari pusat kota Jogja. 

Outbound yang Menyenangkan di Taman Wisata Kaliurang

Menjadi salah satu tempat wisata yang menyuguhkan pemandangan alam ini sangat cocok untuk dijadikan destinasi wisata bersama anggota keluarga maupun teman. Nantinya, sobat DTT dapat mencoba fasilitas untuk outbound yang bisa memacu adrenalin. 

Tidak hanya itu, sobat DTT juga akan melihat rumah pohon ketika masuk ke dalam area taman. Tempat wisata yang ada di sekitar Kaliurang dengan menyuguhkan pemandangan alam ini memiliki udara yang sangat sejuk dengan dikelilingi pepohonan yang sangat rindang. Walaupun, nanti dapat menikmati berbagai macam fasilitas yang nyaman tanpa khawatir akan kepanasan. 

Sobat DTT nanti juga dapat membawa perlengkapan untuk piknik seperti, bekal dan tikar. Tidak usah khawatir hanya dengan membayar tiket delapan ribu rupiah sudah bisa menikmati pemandangan alam yang sangat mempesona. 

Tour Menggunakan Mobil Jeep dan Melihat Pemandangan Gunung Merapi di Lava Tour Merapi

Bila sobat DTT ingin melihat pemandangan dari Gunung Merapi, maka dapat mengikuti tour Jeep Lava Tour Merapi. Nantinya, bisa melakukan sewa mobil Jeep dengan teman-teman maupun keluarga serta jalan-jalan di sekitaran gunung merapi. Ketika sobat DTT nanti akan berkeliling ke beberapa lokasi wisata Kaliurang bisa berkeliling di Tlogo Putri, Bunker Kaliadem dan yang lainnya. 

Melihat Lukisan Tokoh Mataram dengan Berkunjung ke Museum Ullen Sentalu

Museum Ullen Sentalu adalah tempat wisata yang ada di daerah Kaliurang dimana nantinya dapat berkeliling di berbagai ruangan. Mulai dari ruang gamelan sampai Guwo Selo Giri berisi lukisan para tokoh Mataram. Tidak hanya di bagian indoor, sobat DTT bisa berkunjung ke museum outdoor. Musim ini bernama ruan Sasana Sekarang Buwana dan juga Koridor Kerja Randa. 

Bagi para wisatawan yang akan mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di sekitar Kaliurang ini dapat langsung mengunjungi lokasinya di desa Kaliurang Barat, Pakembinangun, Pakem. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat via Whatsapp