4 Rekomendasi Penginapan Dekat Kampus UGM, Bisa Untuk Keluarga Maupun Staycation

Penginapan Dekat Kampus UGM

Penginapan Dekat Kampus UGM – sulit untuk menemukan penginapan dekat kampus UGM Jogja. Dikarenakan berada di wilayah kampus, banyak keluarga para mahasiswa rantau yang mendatangi Jogja untuk menengok anaknya yang berkuliah di kampus ini. Sehingga jangan heran jika ada banyak sekali pilihan hotel yang ada di sekitar kampus UGM, dan hotel-hotel tersebut banyak diburu. 

Tidak hanya untuk tempat menginap keluarga mahasiswa, banyak juga dicari untuk jadi tempat menginap saat staycation. Bagi Sobat DTT yang sedang mencari hotel atau penginapan sekitar UGM, pastikan simak beberapa rekomendasinya berikut.

1. Cakra Kusuma Hotel

Berlokasi di Jalan Kaliurang No. 25, Karangwuni, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, DIY, Cakra Kusuma Hotel merupakan salah satu hotel yang jaraknya cukup dekat dengan UGM. Lokasinya hanya berjarak kurang lebih sekitar 1,5 km ke UGM. Untuk perjalanan dari hotel ini ke UGM, memerlukan waktu kurang dari 10 menit. Fasilitas yang tersedia juga cukup lengkap, ada kolam renang, resto, spa, kamar ber-AC, ruang keluarga, Wifi, area parkir memadai, dan lain-lain.

2. Wisma MM UGM

Rekomendasi penginapan dekat kampus UGM selanjutnya adalah Wisma MM UGM. Penginapan ini lokasinya bisa dibilang sangat strategis yakni ada di pusat kota kawasan UGM Yogyakarta. Adapun lokasinya adalah di Jalan Colombo Yogyakarta No. 1, Karangmalang, Kec. Depok, Kab. Sleman, DIY. Hotel ini memiliki sebanyak 138 kamar serta 8 meeting room, lengkap dengan restoran, free wifi, hingga fasilitas laundry.

3. Hotel Cakra Kembang

Lokasi Hotel Cakra Kembang berada di Jalan Kaliurang, Caturtunggal, Kab. Sleman, Jogja. Harga sewa di hotel ini sekitar mulai dari 300 ribuan, dan fasilitas yang disediakan juga lumayan. Ada kolam renang, restoran, gym sport center, hingga spa dan room service

Di dalam kamar terdapat AC, TV, shower, air minum, dan free wifi. Di area sekitar hotel juga Sobat DTT bisa menemukan aneka tempat makan murah, minimarket, dan lain sebagainya. Nah, bagi Sobat DTT yang cari tempat penginapan murah Jogja dan sekaligus lokasinya dekat dengan UGM, Hotel Cakra Kembang adalah salah satu pilihan yang mungkin bisa dipertimbangkan.

4. Sagan Heritage Hotel Yogyakarta

Bila Sobat DTT ingin penginapan yang sedikit lebih level up lagi dari hotel-hotel di atas tadi, bisa pertimbangkan Sagan Heritage Hotel Yogyakarta. Lokasinya terletak di Jalan Kartini Nomor 4, Terban, Kec. Gondokusuman, Yogyakarta, dan termasuk dekat dengan UGM. Hotel ini menawarkan beberapa pilihan kamar, dengan harga yang juga bervariasi. 

Untuk fasilitas, tersedia kolam renang, meeting room, restaurant, playground, area parkir, dan tentu saja free wifi. Jika Sobat DTT datang sekeluarga, bisa memesan tipe kamar family room.

Pengunjung bisa melakukan pemesanan kamar hotel melalui aplikasi pemesanan hotel maupun langsung melalui website hotel-hotel tersebut. Itulah beberapa rekomendasi penginapan dekat kampus UGM, semoga membantu.

Tag : Penginapan Dekat Kampus UGM, Penginapan Dekat Kampus UGM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat via Whatsapp